-->

Iklan Billboard 970x250

Tunggu, sedang memuat...
Inilah Bukti-bukti Ketertarikan Ronaldo Pada Islam

Iklan 728x90

Inilah Bukti-bukti Ketertarikan Ronaldo Pada Islam


Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Bintang pesepakbola dari Real Madrid ini ternyata mempunyai ketertarikan lebih kepada Islam dan menyukai ajaran yang di bawa Nabi Muhammad SAW.
Meskipun Ronaldo adalah seorang Katolik yang taat, tetapi pria kebangsaan asal Portugal ini tidak malu mengakui bahwa dia mengagumi  Agama Islam.
Beberapa waktu lalu muncul rumor di media Spanyol dan Portugal yang memberitakan jika Cristiano Ronaldo akan menjadi seorang Muallaf. Namun, hingga berita ini diturunkan, Ronaldo belum menyatakan, mengucapkan 2 kalimat Syahadat sebagai bukti ia telah masuk Islam, meski segala perbuatannya selalu mendukung Islam.
Ronaldo sudah lama menaruh perhatian terhadap Islam dan sudah mulai mempelajari Bahasa Arab. Gurunya tak lain adalah Mesut Ozil, rekan setimnya terdahulu di Real Madrid. Menurut Ozil, Ronaldo juga sangat suka mendengarkan dan membaca Alquran. Berikut ini adalah fakta-fakta yang membuktikan ketertarikan Ronaldo kepada Agama Islam:
1. Hafal Al-Fatihah

Pada 2015 kemarin, Cristiano Ronaldo mengejutkan media dengan pengakuannya telah menghafal Al-fatihah dan sangat mengagumi Al-Qur’an sebagaimana dikabarkan Dakwatuna dan Islampos.
Sebuah media ternama Spanyol “Marca” memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal jerman yang berdarah Turki ini memberi kesaksian.
Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah dan juga sudah hafal salah satu surat dalam Al-Qur’an yaitu surat Al- Fatihah yang menjadi favoritnya. Cristiano Ronaldo, berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” .
2. Simpatisan Palestina

Cristiano Ronaldo merupakan simpatisan Palestina, hal ini dibuktikannya dengan melelang sepatu emasnya untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina. Cristiano Ronaldo, bintang ‘Seleccao’ yang dilabeli media barat memiliki sifat sombong tersebut ternyata mempunyai hati sensitif. Hal itu dilakukan pemain berjuluk CR7 itu untuk membantu anak-anak Palestina.
Laman Qodsna pada akhir tahun lalu mengabarkan, lembaga amal Real Madrid melelang sepatu emas milik Ronaldo itu hingga 1,4 juta Euro (atau Rp 16,77 Miliar). Uang hasil lelang itu disumbangkan untuk membangun beberapa sekolah yang hancur di sepanjang di Jalur Gaza.
3. Benci Dengan Israel

Bukti bahwa Ronaldo membenci Israel adalah ketika pertandingan Pra Piala Dunia, antara timnas Portugal vs Israel, setelah pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3, CR7 menolak bertukar jersey dengan pemain Israel, meski sudah banyak yang mengajaknya.
Selain itu Ia juga tidak mau menyebut negara Israel. Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina?
Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.” Padahal diketahui, Portugal bertanding melawan Israel di kandang Israel, di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F.
4. Menyumbang Bagi Korban Afganishtan

Ronaldo menyumbangkan uang senilai 100 ribu Euro ( atau Rp 1,39 Miliar) kepada korban perang Afghanistan pada tahun 2013. Seperti dikutip Reuters, Ronaldo menyumbangkan uang sebesar itu dengan mengatas namakan UEFA dan diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).
Uang itu nantinya akan digunakan untuk membantu merehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan tubuh, karena terkena ledakan ranjau darat di negeri yang kerap terjadi peperangan tersebut. Aksi kepedulian ini merupakan kali kedua bagi pemain berjuluk CR7.
5. Senang Melihat Ozil Ngaji

Mesut OziL, rekan setim Ronaldo terdahulu pernah mengatakan bahwa Ronaldo sangat senang mendengar dirinya mengaji, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” Kata Ozil.
Hal itulah yang membuat CR7 “dekat” dengan Ozil. Menurut Ozil, rekannya yang terkenal playboy tersebut sering kali menanyakan tentang agama Islam padanya.
Tak hanya itu, Ronaldo juga mengaku senang dan damai ketika mendengarkan Ozil mengaji. Bahkan, tak tanggung-tanggung, CR7 juga paham betul kebiasaan Ozil membaca Bismillah setiap kali akan memulai pekerjaan apapun.
6. Menerima Al-Qur’an Dengan Lapang Dada

Berita teranyar adalah Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapatkan hadiah istimewa berupa salinan Alquran dengan terjemahan bahasa Portugis dari perusahaan operator seluler Arab Saudi, Mobily.
Bintang timnas Portugal tersebut menandatangani kontrak iklan dengan Mobily senilai US$6 juta. Dan pekan lalu, Ronaldo berkesempatan hadir untuk pengambilan gambar sekaligus menerima pemberian copy Al-quran tersebut.
Hal ini senada dengan kutipan saat wawancaranya bersama Ozil beberapa waktu lalu. Ronaldo membenarkan kesaksian dari Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Qur’an, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Qur’an, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.
Itulah bukti-bukti bahwa Ronaldo tertarik dengan ajaran yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga saja atas se izin-Nya, ia bisa mendapatkan hidayah dan dapat diberi petunjuk  ke jalan yang benar. Semoga artikel ini bermanfaat.
Sumber: gulalives.co
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar