-->

Iklan Billboard 970x250

Tunggu, sedang memuat...
Merasa Tidak Berkah Masuk Polri Dengan Nyogok, Zulkiram Pilih Dipecat

Iklan 728x90

Merasa Tidak Berkah Masuk Polri Dengan Nyogok, Zulkiram Pilih Dipecat



Aku tanya sahabat, katanya belum dapat saat sebelum 10 tahun dinas. aku kan baru 7 tahun dinas. aku putuskan buat langsung menyudahi aja. kan nanti jadi pelanggaran disiplin, bahwa pelanggaran disiplin berturut - turut kan nantinya dipecat, ” ungkap zulkiram.

“ada belajar dakwah ke thailand, aku turut ke thailand, 15 hari di situ. aku ambil cuti dari kantor. itu dekat 2014. aku belajar dakwah di situ, ” tutur zulkiram yang berangkat ke thailand atas ajakan rekannya.


“terus aku ketahui bahwa nyogok itu haram. aku ketahui bahwa masuk kerja dengan trik nyogok haram. itu risau aku. berpikir berpikir berpikir. desember 2014 baru aku memutuskan buat resign, ” kata zulkiram.

muhammad zulkiram dinaikan jadi anggota polri pada 2007 silam. sepanjang 7 tahun bertugas, laki - laki asal banda aceh itu memilah menyudahi dan juga menanggalkan seragam korps bhayangkaranya pada 2014. apa dalihnya?



cerita zulkiram resign ini viral di sosial media belum lama ini. kisahnya ramai diperbincangan paling utama di sosial media instagram.


dihubungi detikcom, senin (7/8/2017) , laki - laki yang akrab disapa joekhana itu menceritakan memilah resign lantaran terasa pekerjaannya tidak berkah. gimana tidak, zulkiram masuk jadi anggota polisi dengan menyuap ataupun nyogok.

benak ‘nyogok itu haram’ timbul dan juga memahami benak zulkiram usai ia kembali dari thailand. zulkiram benar pernah berangkat sepanjang 2 minggu ke thailand buat menekuni agama.




begitu tekad buat resign telah bundar, zulkiram dianjurkan buat menunggu hingga waktu dinasnya menggapai 10 tahun. perihal tersebut supaya dapat mengambil pensiun dini dan juga tidak dipecat.

“terus aku resign. aku kena pelanggaran kode etik polri. tidak apa - apa lah (diberhentikan) hormat tidak hormat yang berarti aku keluar. sehabis itu aku lebih dalam lagi menekuni agamanya, ” imbuhnya.

zulkiram terakhir kali bertugas bagaikan anggota polri pada 20 desember 2014. karir polisinya diawali di satuan intelkam polres aceh timur, setelah itu jadi ajudan kapolres aceh timur pada 2011, dan juga tugas terakhirnya di direktorat tahanan dan juga benda fakta polda aceh.


( sumber: detik. com )

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar